Warga Jepang Berharap Kepemimpinan Anies Lebih Baik Ketimbang Ahok

Kemenangan pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno versi hitung cepat, Rabu (19/4/2017) kemarin tidak mengagetkan warga Jepang.

Apalagi sebelumnya hasil survei banyak lembaga riset memenangkan pasangan Anies-Sandiaga.

“Kita sih berharap agar kepemimpinan Anies-Sandiaga semakin baik kualitasnya nanti ketimbang Ahok saat melaksanakan kepemimpinannya sebagai Gubernur Jakarta,” kata Ryuji Kitagawa, CEO Trendy Japan Co. Ltd yang banyak berbisnis dengan Indonesia.

Diakuinya tidak begitu kaget karena sebelumnya telah melihat hasil survei riset banyak lembaga peneliti bahwa Anies-Sandiaga menang.

“Paling kita cuma berkomentar sedikit setelah melihat riset itu,” kata dia.

Para pejabat tinggi pemerintahan Jepang yang dihubungi Tribunnews.com juga berpendapat sama.

“Memang kita telah lihat hasil riset berbagai lembaga peneliti umumnya Anies-Sandi yang menang, jadi tidak kaget saat sekarang mereka menang. Cuma memang yang lebih populer di Jepang tampaknya memang Ahok,” kata sumber tersebut.

Mereka hanya berharap kerja dan hasil yang jauh lebih baik bisa dilakukan pasangan Anies-Sandi bagi pembangunan Jakarta nantinya.

“Kalau Ahok sudah jelas hasilnya dan kemajuan memang baik. Tapi kalau Anies-Sandi belum tahu bagaimana kerjanya. Ya kita lihat saja nanti hasilnya bagaimana. Bagi Jepang yang penting bisa memberikan kesejahteraan bagi rakyat Jakarta itu yang terbaik,” kata dia.

Bagi dunia bisnis Kitagawa juga berharap bisa semakin dimudahkan berbisnis dengan Jakarta. Khususnya bila investor asing melakukan bisnis di Jakarta dan berbagai kegiatannya agar bisa ikut terbantu.

Be the first to comment

Leave a Reply