Pesawat ANA Jepang Balik Lagi ke LA Karena Penumpang Salah Naik Pesawat

Setelah tiga jam penerbangan dari Los Angeles (LA) Amerika Serikat (AS) menuju Jepang, akhirnya pesawat Air Nippon Airways (ANA) kembali lagi ke LA sehingga keterlambatan sedikitnya 16 jam tiba di Jepang .
“Kami masih menyelidiki kasus penerbangan  ANA  175 ke bandara Narita  tersebut. Namun kemungkinan kesalahan karena adanya code sharing ANA bersama United Airline yang berangkat bersamaan. Namun belum tahu kepastiannya masih penyelidikan lebih lanjut,” ungkap seorang pejabat kementerian transportasi Jepang kepada JIEF.
Pesawat ANA berangkat jam 4:30 pagi  tanggal 27 Desember (waktu Jepang) dari LA ke Jepang. Setelah sekitar 3 jam di udara, sekitar jam 7 pagi waktu jepang, pesawat malah balik ke LA lagi.
Alasannya, seorang penumpang Amerika berusia 20 tahunan salah naik pesawat. Akibatnya skeitar 200 penumpang lain juga harus ikut balik lagi ke LA.
Di LA semua penumpang diturunkan kembali dan setelah pengecekan ketat lebih lanjut oleh FBI dan petugas lain, pesawat akhirnya berangkat lagi ke Jepang setelah terlambat 16 jam.
Dalam pesawat itu ada Model Chrissy Teigen dan suami penyanyi, John Legend,yang sangat terkenal melakukan tweet ke fansnya.
“Mengapa kita semua dihukum karena kesalahan orang ini? Mengapa tidak hanya mendarat di Tokyo dan mengirim orang lain itu kembali? Bukankah ini ide yang lebih baik? Kita semua memiliki pertanyaan yang sama, “tulisnya.
 
Tidak ada penangkapan apa pun terhadap orang yang salah masuk pesawat tersebut. namun penyelidikan terhadap orang tersbeut tetap dilakukan pihak FBI AS.
 
ANA mengatakan sedang berusaha untuk menjelaskan bagaimana penumpang menaiki penerbangan yang salah.
 

“Pada saat dalam penerbangan, pilot in command diberi informasi tentang ketidaksesuaian dalam manuver penumpang. Berdasarkan informasi yang tersedia dalam penerbangan, dia membuat keputusan yang benar untuk kembali ke LA. Kami juga menyampaikan maaf sebesarnya atas ketidaknyamanan ini khususny akepada para penumpang,” ungkap pejabat ANA.

 
Bulan  September tahun lalu juga terjadi hal yang mirip di Jepang. Seorang penumpang pesawat dari Fukuoka menuju Haneda Tokyo juga akhirnya dikembalikan ke Fukuoka setelah salah naik pesawat.
“Hal tersebut juga mendapat perhatian yang snagat serius dari pihak kementerian saat itu,” papar sumber itu lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply