Kompetisi Tajam Sekali di Jepang Untuk Hantam Amazon, Rakuten dan Bic Camera Bergabung

Kompetisi sangat tajam sekali terjadi di Jepang untuk menghantam belanja online Amazon Japan yang sangat mendominasi pasar belanja online di Jepang saat ini, sehingga dua peritel besar Jepang Bic Camera dan Rakuta membentuk satu perusahaan belanja online bernama RakuBic tahun depan.

“Perusahaan baru bersama akan kita bentuk Februari 2018 dan kini sedang dalam persiapan di kedua pihak,” papar sumber JIEF Selasa ini (19/12/2017).

Rakuten adalah perusahaan IT yang terkenal di Jepang yang juga telah membuat belanja online.

Bic Camera, adalah perusahaan ritel terutama elektronik dan segalanya dengan harga sangat terjangkau masyarakat Jepang. Akibat terkenalnya tidak sedikit orang China dan HongKong membuat tur khusus ke Bic Camera dari negaranya.

Namun dominasi belanja online Amazon sangat kuat sekali di jepang sehi9ngga keduanya akhirnya bersatu dalam bidang internet untuk berusaha menyaingi Amazon nantinya.

Sebanyak 40 toko Big Camera di Jepang akan dapat menerima sistim poin Rakutan dan juga sebaliknya Rakuten akan menerima sistim poin Bic Camera.

Di masa depan bahkan akan kerjasama untuk pusat distribusinya yang ada di Chiba, Hyogo dan Kanagawa.

Upaya tersebut dilihat banyak pengamat Jepang sebagai hal yang sangat menarik diamati di masa depan.

“Tampaknya akan semakin hangat bisnis rotel terutama di bidang belanja online nantinya karena memang Amazon sangat mendominasi belanja online di Jepang saat ini,” papan Kanamori seorang analis ritel kepada JIEF.

Be the first to comment

Leave a Reply