Popularitas Panda Jepang Xiang Xiang Luar Biasa, Produknya Diincar Banyak Pembeli

Popularitas anak panda yang masih berusia enam bulan, Xiang Xhiang sangat tinggi sekali di Jepang sehingga banyak sekali pelajar sekolah dasar beramai-ramai mengunjungi Ueno Zoo dan melihat panda tersebut yang memang sangat kawaii (lucu).

“Senang sekali saya melihat Panda Xiang Xiang tadi. Dia lucu sekali ya, mau saya memilikinya buat teman belajar di rumah,” papar Jiro Kusana seorang pelajar SD di Tokyo kepada JIEF pagi ini (18/12/2017) di Ueno Zoo.

Kelakuan Xiang Xiang memang menggemaskan dari engamatan Tribunnews.com langsung melihatnya di balik kaca pembatas.

Banyak orang pun berterian Kawaii Kawaii yang artinya lucu, cute ya.

Seperti disebutkan Gubernur Tokyo Yuriko Koike, semua orang di dunia tampaknya menyukai Panda yang lucu dan menggemaskan itu. Tak heranlah menjadi sorotan utama banyak kalangan bisnis pula.

Di banyak toko yang ada di Ueno saat ini, banyak dijual berbagai produk seperti handuk tangan dan kalender yang menampilkan panda. Demikian pula permen dan produk lain yang mendapatkan popularitas karena bergambar panda.

Produk panda tadinya sekitar 40 jenis, kini meningkat menjadi sekitar 60 jenis yang menampilkan gambar dan bentuk panda.

“Dari semua barang yang terjual di sini, produk panda menyumbang 30% dari semua penjualan yang ada,” papar Takahashi seorang pedagang toko di Ueno.

Happy Panda Week dari hari ini khususnya mulai besok 19 Desember, distribusi makanan minuman serta berbagai produk bertemakan panda menjadi fokus utama semua pedagang di Ueno.

Takayuki Kimura, yang bertanggung jawab untuk perencanaan penjualan di toko Matsuzakaya Ueno, mengatakan, “Penjualan juga dilakukan dengan baik untuk seri panda ini seiring dengan dibukanya bagi umum panda terutama mulai besok ya, kita berharap hasil penjualan meningkat nantinya.”

Di departemen store tersebut sampai akhir Februari tahun depan, juga akan dilakukan layanan diskon dan meningkatkan dengan penjualan dengan pemberian tiket atau Paspor Tahunan Kebun Binatang Ueno bagi konsumen yang belanja barang minimal sejumlah sekian ribu yen.

Gambar-gambar XiangXiang dan juga filmnya mungkin bisa dilihat di https://www.instagram.com/bahasajepang/

Be the first to comment

Leave a Reply